logo alinea.id logo alinea.id

Upacara 17-an di Pulau Reklamasi, Anies Baswedan siapkan bus

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kawasan Pantai Maju Pulau Reklamasi, Jakarta.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Selasa, 13 Agst 2019 22:32 WIB
Upacara 17-an di Pulau Reklamasi, Anies Baswedan siapkan bus

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kawasan Pantai Maju Pulau Reklamasi, Jakarta.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019.

Dalam Ingub tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan jajaran pejabat dan pegawai Pemprov DKI Jakarta untuk mengikuti upacara HUT ke-74 RI di Pantai Maju tersebut.

"Mengikuti upacara pada, hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2019, pukul 07.30 WIB hingga selesai, tempat Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara," mengutip Ingub tersebut yang diterima Alinea.id, Selasa (13/8).

Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan bus untuk akomodasi pegawai menuju Pantai Maju. "Peserta upacara disiapkan mobil bus untuk menuju lokasi pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019, paling lambat pukul 05.30 WIB," tulis Ingub tersebut.

Sementara itu, untuk para wali kota dan bupati, Anies menginstruksikan untuk menggelar upacara Kemerdekaan RI di kantor masing-masing. Ingub ini berlaku pada tanggal ditetapkan yakni Selasa, 12 Agustus 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Alhamdulillah, hari ini masih diberikan kesempatan untuk kembali memotong hewan kurban sendiri.⁣ ⁣ Saat SMA dan kuliah, saya sering aktif sebagai panitia penyelenggara Kurban. Biasanya dibagikan untuk warga miskin di desa-desa sekitar Yogya. Pengalaman pertama memotong sendiri hewan Qurban ketika SMA kelas 2 yang dibagikan di daerah Gunung Kidul, waktu itu adalah dataran tinggi yang gersang di sisi tenggara Provinsi DIY. Kini saya dengar telah banyak penghijauan. ⁣ ⁣ Sesudah itu selalu diikhtiarkan, kalau secara waktu memungkinkan maka akan potong sendiri. Alhamdulillah, tahun ini waktunya memungkinkan.⁣ ⁣ Hari ini rencananya hanya memotong hewan kurban sendiri, ternyata masih ada beberapa hewan yang belum disembelih jadi sekalian dipotongkan. Jadinya, saya dapat tugas menyembelih 3 kambing dan 2 sapi. Hari Ini pengalaman pertama memotong sapi, biasanya memotong kambing. ⁣ ⁣ Dulu saya menyaksikan ayah memotong sendiri kambing kurbannya. Dan hari ini anak-anak saya ajak ikut lihat ayahnya memotong kurban sendiri juga. Mudah-mudahan nantinya, insyaAllah anak-anak meneruskan tradisi, bisa memotong sendiri hewan kurbannya. #ABW

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Sponsored