sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wapres minta mahasiswa manfaatkan teknologi secara cerdas

Perguruan tinggi memiliki peranan penting untuk mencetak SDM yang terdidik.

Tiara Kandida Enggarsari
Tiara Kandida Enggarsari Selasa, 14 Sep 2021 12:46 WIB
Wapres minta mahasiswa manfaatkan teknologi secara cerdas

Mahasiswa baru diminta untuk menambah ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan teknologi digital. Demikian disampaikan Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Merdeka Malang, Jawa Timur (Jatim) Tahun Akademik 2021-2022, Selasa (14/9).

"Saya mengharapkan mahasiwa baru Universitas Merdeka Malang dapat memanfaatkan teknologi digital secara cerdas sehingga menjadi insan intelektual berwawasan global, kreatif, dan inovatif," ujar Wapres. 

Menurut dia, ini harus dilakukan oleh para mahasiswa dengan tetap menjunjung tinggi nilai jati diri dan kebangsaan negara Indonesia karena mahasiswa kelak akan menjadi tumpuan perubahan bagi kemajuan Tanah Air.
 
Wapres mengatakan, perguruan tinggi memiliki peranan penting untuk mencetaj sumber daya manusia (SDM) yang terdidik, terampil serta sebagai pemimpin.

"Untuk mewujudkan SDM yang berkualitas Universitas Merdeka Malang harus meningkatkan kualitas pembelajaran, mengembangkan riset dan inovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi serta meningkatkan kerja sama dengan dunia usaha," ucapnya. 

Sponsored

"Saya berharap seluruh civitas akademik Universitas Merdeka Malang terus semangat dan bekerja keras dalam mengembangkan mutu pendidikan secara berkelanjutan," tandas Wapres.

Berita Lainnya