sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

9 Alasan mengapa Arsenal harus merekrut bintang Inter ini daripada Declan Rice

Mendatangkan Rice tentu akan mahal. Ini bisa menjadi lebih mahal jika Man City mengubahnya menjadi perang penawaran.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Minggu, 25 Jun 2023 09:44 WIB
9 Alasan mengapa Arsenal harus merekrut bintang Inter ini daripada Declan Rice

Mengontrak Nicolo Barella alih-alih Declan Rice akan membawa banyak keuntungan bagi Arsenal. Fleksibilitas, kontribusi ofensif, kemampuan passing, energi, dan daya tahan membuatnya jadi pilihan yang menarik.

Selain itu, cocoknya Barella dengan sistem Mikel Arteta dan label harga yang lebih masuk akal, menjadikannya amunisi yang menjanjikan di lini tengah Arsenal.

1. Keserbagunaan: Kemampuan Barella untuk bermain di salah satu dari tiga posisi lini tengah memberi Arsenal fleksibilitas dan kedalaman dalam opsi lini tengah mereka.
 
2. Kontribusi Ofensif: Gelandang Italia ini menunjukkan produksi ofensif yang mengesankan di Inter Milan, mencetak sembilan gol dan memberikan enam assist di musim sebelumnya. Kemampuannya menyumbangkan gol dan assist menambah dimensi lain dalam serangan Arsenal.
 
3. Kemampuan Passing: Pemain asal Italia ini memiliki skill passing yang sangat baik, termasuk kemampuan memainkan bola-bola terobosan dan umpan-umpan kunci. Distribusinya yang tepat akan meningkatkan permainan build-up The Gunners dan menciptakan peluang mencetak gol untuk rekan satu tim.

4. Energi dan Agresi: Meskipun bertubuh ramping, Barella dikenal dengan gaya bermainnya yang energik dan agresif. Kemampuan menekannya akan selaras dengan sistem tekanan intensitas tinggi Mikel Arteta.
 
5. Pengalaman Eropa: Pemain Inter ini telah mendapatkan pengalaman berharga di level tertinggi, termasuk memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Italia. Keterlibatannya pada pertandingan besar dan situasi tekanan tinggi akan menguntungkan tim London dalam kompetisi seperti Liga Champions UEFA.
 
6. Daya Tahan: Sang gelandang telah menunjukkan daya tahan yang luar biasa, hanya melewatkan tiga pertandingan dalam dua musim terakhir untuk Inter Milan. Kemampuannya tetap fit dan tersedia untuk seleksi akan memberikan stabilitas di lini tengah Arteta.

7. Performa Statistik: Performa statistik Barella, terutama dalam aksi membawa progresi dan penciptaan tembakan, berperingkat tinggi di antara para gelandang. Jumlahnya menunjukkan keefektifannya dalam mendorong tim maju dan menciptakan peluang mencetak gol.
 
8. Label Harga: Dibandingkan dengan valuasi Declan Rice yang dilaporkan sebesar £100 juta, banderol harga Barella sekitar €75 juta menghadirkan opsi yang lebih hemat biaya untuk Arsenal. Hal ini memungkinkan klub untuk mengalokasikan sumber daya ke area lain dari skuad yang mungkin membutuhkan penguatan.
 
9. Usia: Di usia 26 tahun dengan kontrak hingga 2026, Barella menawarkan Arsenal seorang pemain di masa jayanya yang dapat segera berkontribusi dan memberikan stabilitas di lini tengah untuk tahun-tahun mendatang.

Mendatangkan Rice tentu akan mahal. Ini bisa menjadi lebih mahal jika Man City mengubahnya menjadi perang penawaran. Jadi, pertanyaannya: apakah investasi Arsenal akan menguntungkan?

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid