Duet dengan Marquez, Lorenzo resmi gabung Repsol Honda

Repsol Honda mengikat Jorge Lorenzo selama dua musim.

Duet dengan Marquez, Lorenzo resmi gabung Repsol Honda Jorge Lorenzo (twitter.com/lorenzo99)

Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan Repsol Honda untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa. Dikutip dari situs resmi MotoGP (6/6), Honda mengikat Lorenzo dengan kontrak dua musim, 2019 dan 2020.

Kontrak pembalap asal Spanyol dengan Honda, terjadi begitu dekat dengan momentum kemenangan Lorenzo di MotoGP Italia. Gelar yang diraih di Sirkuit Mugello, merupakan gelar pertama yang dipersembahkan pembalap berjuluk X-Fuera di musim keduanya bersama Ducati.

Meski kurang maksimal dengan motor Ducati Desmosedici, penampilan Lorenzo bersama Yamaha cukup meyakinkan. Selama 9 musim menghela Yamaha YZR-M1, Lorenzo berhasil mengoleksi 44 kemenangan.

Di Repsol Honda, Lorenzo akan menjadi partner jawara 4 kali MotoGP, Marc Marquez. Honda telah memperpanjang kontrak Marquez demi meraih hattrick juara dunia beruntun.

Kehadiran Lorenzo akan membuat Honda diisi line up dua juara dunia. Keduanya memiliki rekam jejak mentereng dengan total raihan 130 kemenangan dan 255 podium dalam 11 musim. 

Lorenzo meraih gelar juara dunia pada 2010, 2012, dan 2015. Sementara Marquez mengangkat trofi juara pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.