sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jakpro tunda acara International Youth Championship di JIS

International Youth Championship (IYC) rencananya digelar sebagai tanda peresmian praresmi Jakarta International Stadium (JIS).

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Senin, 14 Mar 2022 17:12 WIB
Jakpro tunda acara International Youth Championship di JIS

Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara mencapai 98,27% per akhir pekan kemarin (Minggu, 13/3). Proyek sendiri ditargetkan selesai pada awal April 2022, setelah sekian kali diundur karena beberapa persoalan.

"Beberapa pekerjaan yang sedang diselesaikan saat ini di antaranya penyelesaian atap buka tutup (retractable roof), beberapa pekerjaan landscape, serta perapihan beberapa lokasi di stadion," ucap Kepala Divisi Sekretaris Perusahan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan tertulis, Senin (14/3).

"Secara teknis, belum ada kendala yang berarti, masih sesuai dengan rencana awal, baik dari segi waktu maupun biaya pembangunan," imbuh dia.

Nadia melanjutkan, pembukaan praresmi (soft launching) JIS, yang ditandai dengan mengadakan International Youth Championship (IYC), masih tertunda pelaksanaannya dengan pertimbangan pandemi Covid-19. Namun, Jakpro mengupayakan agar kegiatan terlaksana dalam waktu dekat.

Sponsored

"Sementara mengenai rencana penyelenggaraan grand launching JIS, Jakpro akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta," jelasnya.

Lebih jauh, Nadia menerangkan, JIS dirancang sebagai stadion sportainment dengan sertifikasi FIFA dan green building level platinum. Dengan demikian, selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, terdapat fasilitas dan fitur yang mendukung penyelenggaraan pertunjukan musik dan hiburan lainnya.

Jakpro bersama Pemprov Jakarta pun menggelar program kunjungan publik bertajuk "#YukKitaKeJIS" guna memperkenalkan secara langsung, fitur, dan fasilitas stadion. Menurutnya, kolaborasi tersebut juga bertujuan membangun budaya teladan berwawasan lingkungan kepada pengunjung.

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid