sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kena cedera, AFCON telah berakhir untuk Mo Salah?

Manajer Mesir itu menegaskan “terlalu dini untuk mengatakan” apakah Mohamed Salah akan bermain lagi di Piala Afrika 2023 setelah cederanya.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Sabtu, 20 Jan 2024 07:19 WIB
Kena cedera, AFCON telah berakhir untuk Mo Salah?

Mohamed Salah dihantam cedera serius. Manajer Mesir Rui Vitoria tidak menganggapnya "berbahaya". Diketahui, penyerang Liverpool itu terpaksa keluar lapangan sebelum jeda pertandingan melawan Ghana, Jumat (19/1) dini hari WIB.

Salah terjatuh pada menit ke-45 karena diduga mengalami cedera hamstring dan harus digantikan oleh Mostafa Fathi. Pemain The Reds berusia 31 tahun terlihat sangat kecewa dan dihibur rekan satu timnya saat ia meninggalkan lapangan. Salah sempat mencetak gol penyeimbang saat Mesir bermain 2-2 melawan Mozambik pada hari Minggu lalu.

Tak lama setelah Salah diganti, Ghana memimpin melalui Mohamed Kudus. Mesir menyamakan kedudukan ketika Omar Marmoush melepaskan tembakan, sebelum Kudus membawa Ghana kembali unggul. Namun Mesir menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya ketika Mostafa Mohamed mencetak gol untuk mendapatkan separuh poin.

Meskipun satu merupakan poin penting dalam harapan Mesir untuk lolos ke babak 16 besar Piala Afrika, muncul kekhawatiran mengenai kebugaran Salah menjelang pertandingan terakhir Grup B melawan Tanjung Verde pada hari Senin mendatang. Namun, berbicara usai pertandingan, manajer Mesir Vitoria tampak tidak terlalu khawatir.

“Kami belum tahu apa masalahnya,” kata Vitoria. "Saya harap ini bukan masalah besar. Ini adalah waktu yang sulit bagi kami karena di babak kedua kami hanya bisa melakukan dua pergantian pemain. Saya pikir itu tidak berbahaya, tapi mari kita lihat," ujarnya dikutip Mirror.

Ditanya lebih lanjut mengenai tingkat keparahannya, Vitoria menambahkan: "Sekarang saya tidak tahu karena masih terlalu dini untuk melihat sesuatu. Saya pikir itu tidak berbahaya, tapi mari kita lihat apakah Salah pulih."

Mesir kini duduk di urutan kedua klasemen Grup B setelah meraih dua poin dari dua pertandingan pembuka. Tanjung Verde dan Mozambik bertemu pada hari Jumat di pertandingan grup selanjutnya.

Tentang penampilan timnya melawan Ghana, Vitoria berkata: "Kami menampilkan performa yang kuat melawan Ghana, terutama di babak kedua. Kami bermain untuk menang, dan saya sangat bangga dengan performa para pemain saya dan semangat juang mereka."

Sponsored

Manajer Mesir itu menegaskan “terlalu dini untuk mengatakan” apakah Mohamed Salah akan bermain lagi di Piala Afrika 2023 setelah cederanya. Salah berjalan lunglai, terseok-seok keluar lapangan, pada akhir babak pertama di Abidjan sambil memegang bagian belakang kaki kirinya. Dia tampak kesakitan.

“Salah adalah pemain luar biasa, salah satu pemain terbaik di dunia, jadi kami ingin pemain seperti ini selalu bersama kami. Bukan karena Salah, tapi karena hasilnya kurang bagus. Reaksi dan komitmen tim bagus, tapi Salah adalah pemain luar biasa dan kami tidak bisa melupakannya,” sambungnya dilansir Arab News.

Vitoria menegaskan, terlepas dari jenis cedera yang dialami Salah, timnya masih bisa memenangkan gelar AFCON kedelapan yang memperpanjang rekor.

“Tidak ada seorang pun yang memenangi gelar tanpa melewati pertandingan-pertandingan sulit, hari ini kami menunjukkan, terutama di babak kedua, keberanian dan kualitas tim ini,” pungkasnya.(mirror,arabnews)

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid