sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Klopp menggambarkan Erling Haaland seperti binatang buas

City mengonfirmasikan pada Selasa (10/5) bahwa mereka menebus klausul pelepasan Haaland senilai £51 juta.

Hermansah
Hermansah Rabu, 11 Mei 2022 12:48 WIB
 Klopp menggambarkan Erling Haaland seperti binatang buas

Bos Liverpool Jurgen Klopp menggambarkan striker baru Manchester City Erling Haaland sebagai "binatang buas" yang "sayangnya merupakan rekrutan yang sangat bagus" untuk rival gelar Liga Premier mereka.

City mengonfirmasikan pada Selasa (10/5) waktu setempat, bahwa mereka menebus klausul pelepasan Haaland senilai £51 juta, dan pemain berusia 21 tahun itu akan bergabung dengan klub pada 1 Juli setelah menyetujui persyaratan pribadi.

Klopp ditanya seberapa besar Haaland akan meningkatkan kemampuan tim asuhan Pep Guardiola. Pertanyaan itu diajukan wartawan setelah Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1 di Villa Park melalui gol-gol dari Joel Matip dan Sadio Mane untuk menyamakan poin dengan City setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak,

"Banyak," jawabnya. “Pemain bagus, pemain bagus. City tidak pernah dan tidak akan pernah menjadi tim yang memenangkan pertandingan karena satu pemain. Mereka punya cara bermain yang spesifik," kata Klopp.

"Erling akan akan mencetak banyak gol. Dia akan menyukainya. Dia benar-benar buas. Dia cedera beberapa kali di Dortmund tetapi ketika dia fit, dia benar-benar buas. Sayangnya, itu merupakan kesepakatan yang sangat bagus," tutur dia lagi.

Liverpool bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Villa setelah gol menit ketiga Douglas Luiz, dan Klopp bersikeras mereka akan terus berjuang sampai akhir. Meskipun Liverpool juga masih akan melakoni Final Piala FA pada Sabtu (14/5) melawan Chelsea.

“Dalam pikiran saya, kami tertinggal enam poin di belakang City sebelum pertandingan terakhir dan kemudian kami menang dan mereka kalah dan kami hanya tertinggal tiga poin,” kata Klopp.

“Jadi dengan pola pikir itu, saya datang ke sini hari ini. Artinya, kami seperti mengejar orang gila. Sejujurnya, mungkin karena saya agak bodoh tetapi bekerja dengan brilian. Anak-anak diundang untuk mengikuti jalan itu jadi ya, kami tidak melakukannya. benar-benar membuang energi untuk berpikir 'semoga mereka kalah'. Kami hanya tahu kami harus menang, itu tidak berubah sama sekali.

Sponsored

Untuk itu, Klopp mengaku, tim asuhannya harus benar-benar pulih dan agar dapat maksimal di final Piala FA. Klopp juga tidak yakin apakah Fabinho akan tersedia setelah gelandang itu dipaksa keluar lapangan di babak pertama karena masalah hamstring.

Sumber : ESPN

Berita Lainnya