sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Laporan: Neymar setuju untuk bergabung dengan FC Barcelona

SPORT kemudian menambahkan bahwa Neymar akan dibayar €12 juta jika kembali mengenakan jersey Blaugrana.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Sabtu, 12 Agst 2023 20:09 WIB
Laporan: Neymar setuju untuk bergabung dengan FC Barcelona

Pada hari Kamis (10/8), surat kabar harian Catalan melaporkan bahwa majikan Neymar saat ini Paris Saint-Germain akan bersedia untuk membiarkan penyerang mereka kembali ke klub tempat mereka membelinya pada tahun 2017 ketika mengaktifkan klausul rilis €222 juta.

Neymar telah memberi tahu PSG bahwa dia ingin pergi, menurut L'Equipe, dan kemudian diberitahu oleh pelatih kepala baru Luis Enrique dan direktur olahraga Luis Campos bahwa dia tidak muncul dalam rencana mereka untuk musim 2023/2024 mendatang seperti dilansir RMC SPORT.

Gaji Neymar, yang dilaporkan $50 juta per dalam daftar Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia versi Forbes, sulit dipenuhi oleh tim Katalan mengingat perjuangan mereka melewati batas Financial Fair Play.

SPORT kemudian menambahkan bahwa Neymar akan dibayar €12 juta jika kembali mengenakan jersey Blaugrana.

Pada Jumat, media itu mengungkapkan bahwa Neymar telah secara efektif setuju untuk bergabung dengan klub tempat dia pindah dari tim masa kecilnya Santos pada tahun 2013 karena dia telah menyetujui untuk menerima paket gaji yang dikurangi.

Yang masih harus dibicarakan adalah kepergian pemain berusia 31 tahun itu dari PSG.

Barca tidak mampu membayar biaya yang dilaporkan berkisar antara €60-150 juta sesuai harga yang diminta PSG untuk pemain Brasil itu.

Jadi yang lebih mungkin adalah dia menandatangani kontrak dengan salah satu klub Saudi yang diawasi oleh Dana Investasi Publik yang didukung pemerintah -- dengan Al-Hilal sudah dibicarakan -- sebelum dikirim dengan status pinjaman ke Barca setidaknya selama satu tahun.

Semua pihak yang terlibat tampaknya menyetujui operasi tersebut, yang saat ini sedang dibahas dengan bantuan teman dekat presiden Barca Joan Lapora dan perwakilan Neymar Pini Zahavi.

Di tempat lain, dari sumber seperti UOL Esporte disebutkan kontrak Neymar kemungkinan dibatalkan.

Namun, ini tidak terlihat realistis, karena PSG hanya akan mengakhiri kontraknya jika dia menyerahkan sisa uang pada kesepakatan yang tidak ingin dilakukan Neymar.

Akan tetapi, pergi ke rute Saudi, tampaknya lebih rasional.

PSG menerima biaya transfer dan menghemat sejumlah besar kontrak Neymar sementara sang pemain nantinya akan dibayar mahal di Timur Tengah.

Neymar mendapatkan masa kedua di Barca yang dia rindukan juga. Juara La Liga itu segera maju dengan kedatangan salah satu pemain terbaik dunia saat dalam performa terbaik dan bebas cedera.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid