sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Shin Tae-yong ungkap alasan mengganti Egy Maulana Vikri pada babak kedua

Peran Eggy memang cukup sentral pada babak pertama dan berhasil menciptakan gol pada menit ke-15.

Hermansah
Hermansah Rabu, 11 Mei 2022 15:53 WIB
Shin Tae-yong ungkap alasan mengganti Egy Maulana Vikri pada babak kedua

Tim U-23 Indonesia sukses menang dengan skor 4-1 atas Timor Leste, pada laga kedua Grup A, SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5).

Namun, ada keputusan Shin Tae-yong yang mengundang pertanyaan, yakni saat dirinya mengganti Egy Maulana Vikri dengan Saddil Ramdani pada babak kedua.

“Egy memang diganti sengaja agar tidak terlalu terkuras fisiknya apalagi ada pertandingan berikutnya. Sedangkan untuk Saddil, dia akan kembali ke Malaysia (Sabah FC) besok dan balik lagi ke sini setelah jadwal di klub selesai,” tukasnya, seperi dilansir dari laman resmi PSSI.

Peran Eggy memang cukup sentral pada babak pertama. Selain berhasil menciptakan gol pada menit ke-15. Eggy juga menciptakan beberapa peluang emas di babak pertama.

Pada pertandingan malam tadi, empat gol Skuat Garuda Muda dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri (15’), Witan Sulaeman (52’ dan 76’), serta Fachruddin Aryanto (58’). Satu gol Timor Leste dicetak oleh Mauzinho (69’).

Meski menang besar, pelatih Shin Tae-yong merasa anak asuhnya masih banyak catatan. Namun, dirinya mengapresiasi perjuangan Fachruddin dan kawan-kawan.

“Jujur kami menang dengan skor 4-1, tetapi kami tidak puas. Namun pastinya saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain,” kata Shin Tae-yong.

“Namun kondisi kami sedang naik dan semakin baik. Kami akan mempersiapkan pertandingan lawan Filipina dan Myanmar dengan baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sponsored

Hasil ini menempatkan Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga. Garuda Muda kalah satu poin dari Filipina dan Vietnam di tempat kedua serta ketiga.

Posisi pertama di tempati Myanmar dengan 6 poin dari dua laga. Posisi buncit ada Timor Leste dengan 0 poin.

"Pastinya kita memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar. Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol. Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan," jelasnya.

Selanjutnya, Tim U-23 Indonesia menghadapi Filipina pada 13 Mei. Setelah itu pada 15 Mei melawan Myanmar.

Berita Lainnya