sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tim basket putri Indonesia juara SEA Women Basketball League 2022

SEA Women Baksetball League 2022 dihadiri oleh tiga tim, yaitu dari Thailand, Malaysia dan Indonesia.

Martinus Hendrawan Wijaya
Martinus Hendrawan Wijaya Selasa, 01 Nov 2022 10:06 WIB
Tim basket putri Indonesia juara SEA Women Basketball League 2022

Timnas Basket Putri Indonesia berhasil menjadi juara SEA Women Basketball League 2022. Kemenangan ini diraih setelah berhasil mengalahkan Sniper Thailand dengan agregat 2-1 di final. Pertandingan berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, pada Senin (31/10).

SEA Women Baksetball League 2022 dihadiri oleh tiga tim, yaitu dari Thailand, Malaysia dan Indonesia. Timnas Bakset Putri Indonesia tampil dengan nama Indonesia Elite. Untuk Malaysia tampil dengan nama Harimau Malaysia dan Thailand tampil dengan nama Sniper Thailand.

Pada final gim pertama yang digelar Sabtu (29/10), Indonesia Elite menang dengan skor 51-49. Namun, pada gim kedua Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 59-63. Pada gim penentuan yang digelar pada Senin (31/10), Indonesia Elite berhasil mengalahkan Sniper Thailand dengan skor 65-56 dan memastikan statusnya sebagai juara.

Pada gim ketiga, Adelaide Callista Wongsohardjo menjadi pencetak angka terbanyak dengan mencetak 12 poin, disusul Yuni Anggraeni dan Henny Sutjiono yang masing-masing mencetak 11 poin.

Sponsored

SEA Woman Basketball League sudah digelar sebanyak tiga kali. Pertama kali digelar di Korat, Thailand, kedua di Kuala Lumpur, Malaysia dan yang terakhir ada di Surabaya, Indonesia.

Berita Lainnya
×
tekid