Timnas U-16 kalahkan Filipina dengan skor mencolok

Laga ini dalam rangka kejuaraan Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur

Timnas U-16 kalahkan Filipina dengan skor mencolok Pesepak bola Indonesia U-16 David Maulana (kanan) melakukan selebrasi ketika berhasil melakukan tendangan penalti saat laga melawan Filipina U-16 pada penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7)./AntaraFoto

Tim nasional sepak bola Indonesia berhasil menang telak melawan Timnas sepak bola Filipina dengan skor 8-0 pada laga perdana Piala AFF-U16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu malam.

Pada babak pertama, gol cepat berhasil diciptakan oleh Mochammad Supriadi di menit ke-2 melalui tendangan. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Kemudian di menit ke-4 Indonesia memiliki kesempatan menggandakan kedudukan setelah umpan silang dari David Maulana, tetapi masih belum bisa diselesaikan oleh Muhammad Fajar Fathur Rachman. Skor tetap 1-0.

Baru kemudian di menit ke-19 Indonesia berhasil menggandakan keunggulan setelah sundulan Komang Teguh tak mampu dihalau kiper Filipina Franc Jhon Delos dan skor menjadi 2-0.

Pada menit ke 32 Indonesia memperjauh kemenangan menjadi 3-0 setelah gol sundulan berhasil diciptakan oleh Muhammad Fajar Fathur Rachman. Skor menjadi 3-0 hingga turun minum babak pertama.

Usai turun minum di 40 menit babak pertama, Indonesia berhasil menciptakan gol ke 4 melalui sundulan Sutan Diego di menit ke-45.

Pada menit ke-56 umpan silang dari Mohammad Supriadi berhasil diselesaikan dengan manis oleh Rendy Juliansyah untuk mempertegas kemenangan Indonesia atas Filipina.

Menit 63 Indonesia mendapatkan penalti setelah Amirudin dilanggar oleh Raphelle Giane. Tendangan penalti pelan yang dilakukan David Maulana berhasil menipu kiper Franc Jhon Delos hingga memperlebar jarak kemenangan Indonesia menjadi 6-0.

Pada menit ke 67 aksi individu Amirudin Bagus berhasil mengecoh pemain Filipina dan akhirnya berhasil menambah gol menjadi 7-0. Dan di menit ke 73 Amirudin Bagus kembali menorehkan gol menjadi 8-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Pelatih Indonesia, Fachri Husaini mengatakan jika kemenangan hari ini merupakan doa seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kemenangan ini, kedepan kami tentunya akan terus melakukan permainan yang lebih baik lagi," ujarnya.

 

Sumber: Antara