sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Atasi gizi buruk, Prabowo-Sandi tawarkan Sedekah Putih 

Sedekah Putih merupakan inisiatif Prabowo-Sandi memperbaiki gizi anak-anak Indonesia. 

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 13 Apr 2019 19:04 WIB
Atasi gizi buruk, Prabowo-Sandi tawarkan Sedekah Putih 

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno bakal menjadikan permasalahan gizi buruk pada anak sebagai salah satu fokus perbaikan kesejahteraan rakyat dalam program pemerintahannya.

Direktur Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahean mengatakan, program perbaikan gizi Prabowo-Sandi bakal diberi nama Sedekah Putih. Sedekah putih tersebut merupakan inisiatif perbaikan gizi untuk anak-anak Indonesia. 
 
"Kalau kita untuk kesejahteraan sosial, revolusi putih akan diubah menjadi sodakoh putih untuk anak-anak kekurangan gizi agar berkurang,” ujar Ferdinand di area debat terakhir di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Ferdinand mengatakan perbaikan gizi dilakukan via asupan makanan bergizi. Bantuan makanan bergizi akan diberikan melalui sekolah-sekolah sejak tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Kita berikan tambahan makanan bergizi, terutama di PAUD, TK dan SD. Contohnya bubur kacang ijo kita hitung gizi dan kalorinya dulu,” ucapnya.

Sponsored

Selain itu, menurut Ferdinand, program untuk meningkatkan moral juga akan disertakan dalam pendidikan anak-anak. "Kurikulum juga akan diperbaiki dengan menambahkan materi-materi yang mengarah pada perkembangan bakat anak," ujarnya.