logo alinea.id logo alinea.id

Masyarakat antusias jadi saksi pertemuan Jokowi Prabowo

Sepanjang perjalanan di MRT, masyarakat kerap meluapkan kegembiraan dengan memanggil nama Jokowi dan Prabowo.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Sabtu, 13 Jul 2019 11:51 WIB
Masyarakat antusias jadi saksi pertemuan Jokowi Prabowo

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu setelah pemilihan presiden (Pilpres) 2019 usai. Pertemuan dimulai dari Stasiun Moda Raya Transportasi (MRT) Lebak Bulus Jakarta Selatan lalu bersama-sama menuju Mall FX Senayan, Jakarta Selatan untuk melakukan santap siang bersama.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo mendapat sambutan meriah dari sejumlah penumpang MRT dan pengunjung Mall FX Sudirman yang tidak menyangka menjadi saksi pertemuan kedua tokoh bangsa tersebut. 

Sepanjang perjalanan masyarakat tidak berhenti memberikan sorak-sorai dan memuji kedua tokoh yang sempat bertarung di kancah politik nasional tersebut.

"I love you Jokowi. I love you Prabowo, I love Indonesia," teriak masyarakat saat melihat pertemuan Jokowi dan Prabowo di FX, Senayan, Jakarta, Sabtu(13/7).

Pertemuan ini pun banjir apresiasi dari masyarakat, salah satunya datang dari warga Tanjung Barat Jakarta Selatan Rofiq. Ia mengaku sempat kaget saat melihat Jokowi dan Prabowo di Stasiun MRT.

"Ini menurut saya momen paling ditunggu olah orang banyak," ujarnya kepada Alinea.id.

Rofiq mengaku sangat bersyukur dengan pertemuan Jokowi dan Prabowo. Sebab baginya ini bisa jadi awal untuk Indonesia yang lebih maju. Ia mengatakan sepanjang perjalanan di MRT orang berteriak Jokowi dan Prabowo untuk Indonesia yang lebih baik. 

Hal senada juga disampaikan Irvan warga Depok Jawa Barat yang mengaku sangat senang bisa menjadi saksi pertemuan Jokowi dan Prabowo. Baginya pertemuan tersebut langkah positif yang bisa disaksikan oleh banyak masyarakat. 

Sponsored

Jokowi dan Prabowo sempat melakukan santap siang di Sate Khas Senayan, FX Senayan. Nampak dalam rombongan Ketua TKN Erick Thohir, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekertaris Kabinet Pramono Anung, lalu Kepala BIN Budi Gunawan serta politikus Gerindra Edhy Prabowo turut mendampingi pertamuan tersebut.

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Rabu, 17 Jul 2019 20:50 WIB
Jalan sunyi seorang perias jenazah

Jalan sunyi seorang perias jenazah

Selasa, 16 Jul 2019 18:23 WIB