sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PDIP konfirmasi dukung keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Dukungan tersebut sudah melalui pertimbangan politik partai.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Kamis, 09 Jul 2020 15:45 WIB
PDIP konfirmasi dukung keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 557.877
Dirawat 77.969
Meninggal 17.355
Sembuh 462.553

PDIP dikabarkan mendukung keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Surat dengan nomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tertanggal 30 Juni 2020 yang ditandatangani Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto itu, menyebutkan PDIP merekomendasi Saraswati maju Pilkada Tangsel mendampingi Muhammad Ali.

"Soal Pilkada Tangsel, 100% surat itu betul keputusannya seperti itu," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/7).

Menurut pria yang karib disapa Bambang Pacul itu, dukungan tersebut sudah melalui pertimbangan politik partai. Namun demikian, ia tidak menjelaskan alasan detail mengapa partai berlogo kepala banteng bermoncong putih itu pada akhirnya mendukung Rahayu.

Sponsored

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan belum mengetahui dukungan itu. Menurut dia, belum ada konfirmasi langsung dari PDIP soal surat dukungan tersebut.

"Kami baru tahu dari media mengenai rekomendasi yang beredar. Tetapi DPP Gerindra dan Mbak Sara belum menerima itu. Kami ingin mengonfirmasikan ke DPP PDIP, apakah itu rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP," ujar Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/7).

Berita Lainnya