logo alinea.id logo alinea.id

Prabowo ke Brunei, BPN mengaku tak tahu

Kendaraan Prabowo disebut tetap ada di kediamannya sejak kemarin, yakni pada Jumat (17/5).

Cantika Adinda Putri Noveria
Cantika Adinda Putri Noveria Sabtu, 18 Mei 2019 16:44 WIB
Prabowo ke Brunei, BPN mengaku tak tahu

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mengaku tidak mengetahui kepergian Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam pada Kamis (16/5).

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan, kendaraan Prabowo tetap ada di kediamannya sejak kemarin, yakni pada Jumat (17/5). Selebihnya, Andre mengaku tidak mengetahui terkait kepergian Prabowo ke luar negeri.

"Saya terus terang tidak tahu ya Pak Prabowo berangkat atau tidak (ke luar negeri). Tapi kemarin saya melihat mobil dia ada di Kertanegara (rumah kediaman Prabowo di Jakarta Selatan)," kata Andre, Sabtu (18/5) saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat. 

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu pun mengatakan bahwa ketidaktahuannya itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, agenda Prabowo merupakan agenda internal. Oleh karena itu, dia tidak dapat melakukan klarifikasi lebih jauh mengenai kepergian ketua umumnya tersebut.

"Tapi, apakah pergi atau tidak, saya tidak tahu, karena agenda beliau agenda internal. Setahu saya sore-sore saya lihat mobil beliau sudah ada di Kertanegara kemarin sore," tegas Andre.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Imigrasi mengonfirmasi bahwa Prabowo pergi ke Brunei Darussalam pada Kamis, (16/5). Berdasarkan keterangan tertulis Sam Fernando, Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Imigrasi, pada Sabtu (18/5), Prabowo terbang dengan pesawat jet pribadi berjenis Embraer 190-Lineage 1000 dengan nomor penerbangan 9H-NYC dari Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta menuju Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam.

Sam tak merinci orang-orang yang menyertai Prabowo pergi ke Brunei. Dia hanya menyebut ada 12 nama lain yang terdaftar, namun Sam enggan untuk merinci ke-12 nama tersebut.

Pesawat yang ditumpangi Prabowo dan rombongan, kata Sam, dilaporkan mendarat dengan selamat di Bandar Sri Begawan pukul 12.10 waktu Brunei atau 20.12 WIB.

Sponsored