logo alinea.id logo alinea.id

Sindir Prabowo, Jokowi sebut Ibu Pertiwi sedang berprestasi

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut Ibu Pertiwi sedang diperkosa.

Armidis
Armidis Minggu, 07 Apr 2019 22:01 WIB
Sindir Prabowo, Jokowi sebut Ibu Pertiwi sedang berprestasi

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) semakin optimistis menghadapi perhelatan pemilihan presiden (pilres) yang tinggal 10 hari lagi. Jokowi juga mengajak pendukungnya optimistis melihat masa depan Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri deklarasi dukungan politik bagi dirinya dan Ma'ruf Amin dari komunitas olahraga bersatu dan pemuda influencer disabilitas di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (7/4).

"Dalam beberapa tahun ini, kita melihat negara kita terus mendulang prestasi. Jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Yang terjadi Ibu Pertiwi sedang berprestasi," kata Jokowi. 

Ucapan Jokowi itu sekaligus menyindir menyindir rivalnya, Prabowo Subianto. Dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Prabowo menyebut Indonesia sedang sakit. "Saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa," ucap Prabowo. 

Lebih jauh, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak pendukungnya untuk memantapkan pilihan pada 17 April mendatang. Dia berharap, seluruh pendukungnya berpartisipasi mencoblos. 

"Pada 17 April ajak kawan kita, tetangga kita saudara kita datang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) memakai baju putih," ucap Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan komunitas olahraga, Raja Sapta Oktahari mengatakan dukungan mereka diberikan kepada Jokowi lantaran pemerintah memberikan perhatian serius terhadap dunia olahraga. 

Menurut Raja Sapta, Jokowi berhasil membawa olahraga Indonesia berprestasi di pentas dunia. "Kita membuat keputusan bedasarkan fakta, bahwa Jokowi yang berhasil mengangkat kebangkitan olahraga," ujarnya. 

Sponsored