logo alinea.id logo alinea.id

Sujud syukur, Prabowo klaim telah menang 62%

Kembali sujud syukur seperti pada 2014, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kali ini mengklaim menang hingga 62%.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Rabu, 17 Apr 2019 21:13 WIB
Sujud syukur, Prabowo klaim telah menang 62%

Kembali sujud syukur seperti pada 2014, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kali ini mengklaim menang hingga 62%.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim dirinya telah memenangkan pertarungan Pilpres 2019. Kemenangan itu diperoleh dari perhitungan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dengan perolehan 62%.

"Saya hanya ingin berikan update berdasarkan real count kita sudah berada di 62%. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320.000 TPS. Berarti sekitar 40%," kata Prabowo di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/4) malam.

Prabowo mengaku optimistis dengan hasil tersebut. Sebab, dia telah diberi masukan oleh banyak ahli statistik jika hasil tersebut tak akan banyak berubah. 

"Saya sudah diyakinkan ahli-ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak," katanya. 

Meski demikian, Prabowo mengimbau kepada para pendukungnya untuk tetap tenang dan tetap fokus terhadap pemantauan kotak suara sampai benar-benar dipastikan penghitungan selesai.

"Saya tetap minta semua relawan Prabowo-Sandi, semua anggota partai koalisi Indonesia Adil Makmur, PKS, PAN, Demokrat, Berkarya dan Gerindra. Kader-kadernya dan yang utama emak-emak seluruh Indonesia, tolong jaga kotak suara. Kalau tadi pagi kita jaga TPS, sekarang kita jaga kotak suara kawal di kecamatan-kecamatan dan utama jaga C1," katanya.  

Selain itu, Prabowo pun mengimbau kepada para pendukungnya untuk juga menjaga ketertiban dan tak terpancing dengan provokasi dari pihak manapun, untuk mencegah terjadinya gesekan di masyarakat.

Sponsored

"Saya minta semua menjaga ketertiban, kedamaian, jangan terpancing provokasi, koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandi dan semua relawannya tidak ingin Indonesia terpecah belah. Kita justru ingin mempersatukan. Saya tegas imbau jangan terpancing untuk lakukan cara di luar hukum," katanya. 

Lebih lanjut, Prabowo melakuan sujud syukur karena merasa dirinya sudah menang, yang diikuti para elite partai pendukungnya. "Untuk menutup briefing saya, saya ingin mengucapkan takbir dan diakhiri sujud syukur Allahu Akbar," katanya.

Fenomena cocoklogi versus ilmu pengetahuan

Fenomena cocoklogi versus ilmu pengetahuan

Senin, 24 Jun 2019 22:15 WIB
Siasat turunkan harga tiket pesawat domestik

Siasat turunkan harga tiket pesawat domestik

Jumat, 21 Jun 2019 20:21 WIB