sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pimpin AS, Airlangga harap Biden ciptakan ekonomi-politik dunia lebih harmonis

Biden menjadi Presiden ke-46 AS setelah memenangkan Pilpres 2020.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Jumat, 22 Jan 2021 10:04 WIB
Pimpin AS, Airlangga harap Biden ciptakan ekonomi-politik dunia lebih harmonis
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berharap Amerika Serikat (AS) di bawah kepemimpinan Joe Biden dan Kamala Harris mampu menciptakan ekonomi dan politik dunia lebih harmonis.

"Semoga pemerintahan Amerika Serikat yang baru di bawah kepemimpinan Joe Biden mampu ikut berkontribusi menciptakan tatanan ekonomi dan politik dunia yang lebih harmoni, adil, dan sejahtera sekaligus bersama-sama dengan dunia mengatasi pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan secara global," katanya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (22/1).

Biden secara resmi menjadi Presiden ke-46 AS setelah berhasil mengalahkan petana, Donald Trump, dalam kontestasi tahun lalu. Dirinya bersama wakilnya, Harris, sudah dilantik pada 20 Januari lalu.

Dirinya melanjutkan, hubungan diplomatik Indonesia-AS sudah terjalin lebih dari 70 tahun. Kerja sama keduanya pun pada tingkat kemitraan strategis, yang secara bersama-sama mencari solusi atas tantangan global di berbagai bidang.

"Kita berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Indonesia dan Amerika Serikat selama ini dapat lebih ditingkatkan dan membawa manfaat bagi kedua negara," sambung Menko Perekonomian ini.

Apalagi, lanjut Airlangga, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki visi mewujudkan negara yang bersatu, aman, adil, demokratis, maju, dan sejahtera.

"Dan kebijakan luar negeri pemerintah Indonesia secara aktif bekerja sama dengan negara-negara sahabat ikut mewujudkan perdamaian dunia," imbuhnya.

Dia berkeyakinan kebijakan "Negeri Paman Sam" di bawah kepemimpinan Biden takkan hanya tumbuh dan berkembang ke arah yang konstruktif dan saling menguntungkan. "Tetapi akan ikut berkontribusi menciptakan tatanan ekonomi dan politik global yang lebih baik."

Sponsored
Berita Lainnya