sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Andre Rosiade janji pada Rizieq Shihab bongkar kasus Jiwasraya

Siapa pun yang terlibat dalam kasus Jiwasraya harus bertanggung jawab di hadapan hukum.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Senin, 06 Jan 2020 13:17 WIB
Andre Rosiade janji pada Rizieq Shihab bongkar kasus Jiwasraya

Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengunggah video kebersamaannya dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shibab melalui akun Twitter pribadinya @andre_rosiade. Video tersebut diambil saat ia berkunjung ke kediaman Rizieq Shihab di Makkah, Arab Saudi.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Gerindra itu mengaku Rizieq Shihab mengamanatkan kepada dirinya untuk membongkar kasus Jiwasraya.

"Kemarin saya bersilaturahmi biasa saja. Kebetulan saya memang sedang di Makkah dan mampir ke beliau (Rizieq). Beliau menitipkan agar saya tetap istiqamah untuk membongkar kasus Jiwasraya, sehingga pelaku dapat di hukum dan uang rakyat dapat diselamatkan," kata Andre saat dikonfirmasi Alinea.id di Jakarta pada Senin, (6/1).

Dalam video berdurasi 1 menit 10 detik yang diunggah Andre itu, Rizieq berpesan kepada Andre untuk mengawal terus kasus Jiwasraya. Rizieq menegaskan, umat Islam yang tergabung dalam organisasi Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama menaruh kepercayaan kepada Andre Rosiade. 

Menurut Rizieq, siapa pun yang terlibat dalam kasus Jiwasraya harus bertanggung jawab di hadapan hukum. Ia juga mendorong pemerintah untuk membongkar kasus tersebut hingga ke akar-akarnya.

"Kejar mereka, proses mereka, serta seret mereka ke pengadilan, dan jebloskan ke penjara mereka-mereka yang bersalah dan merampok daripada uang rakyat," ujar Rizieq.

Lebih lanjut, Rizieq menegaskan, tidak boleh ada upaya penghalangan atau penggembosan gerakan masyarakat yang peduli terhadap kasus Jiwasraya ini dari pihak mana pun. "Hak harus dikatakan hak, batil harus dikatakan batil. Segala keadilan wajib ditegakkan,” kata Rizieq.

Selanjutnya, giliaran Andre yang berbicara. Ia berjanji kepada Rizieq untuk menjalankan amanat yang diberikan kepadanya dengan sebaik mungkin. Ia berjanji akan bekerja untuk membela dan mengawal semua hal yang menjadi hak rakyat.

Sponsored

"Kita akan bela, pastikan, kawal uang negara dan uang rakyat tidak akan hilang," tutur Andre.

Berita Lainnya