logo alinea.id logo alinea.id

Bos Cyrus Network ungkap Ahok tak lagi incar jabatan

Ahok kemungkinan akan kembali menggeluti dunia bisnis.

Cantika Adinda Putri Noveria
Cantika Adinda Putri Noveria Jumat, 09 Agst 2019 22:09 WIB
Bos Cyrus Network ungkap Ahok tak lagi incar jabatan

Chief Executive Officer (CEO) lembaga survei Cyrus Network, Hasan Nasbi Batupahat menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tak lagi berhasrat menduduki jabatan publik. Menurut Hasan, Ahok hanya bakal fokus menjadi aktivis partai di PDI-Perjuangan. 

"Dia pernah bilang seperti itu. Jadi, dia ingin menularkan dan memberikan masukan kepada partai. Dia ingin orang-orang yang menjadi kepala daerah dari PDI-P yang kemudian dia bisa sharing bagaimana membangun good governance," kata Hasan kepada Alinea.id di Jakarta, Jumat (9/8). 

Hasan diketahui dekat dengan Ahok. Pada 2016, Hasan merupakan salah satu penyokong dana bagi 'Teman Ahok'. Ketika itu, Teman Ahok berjuang untuk mengusung Ahok maju lagi menjadi Gubernur DKI dengan mengumpulkan KTP warga DKI.  

Dalam sebuah perbincangan, menurut Hasan, Ahok mengatakan kepadanya bahwa ia bakal bersikap realistis di jagat politik. "Kata Ahok, 'Saya kalau udah untuk gitu (menjabat di pemerintahan), udah selesailah.' (Ahok) akan jadi aktivis partai saja. Kan jadi aktivis partai, enggak harus ada di kursi jabatan," ujar Hasan. 

Tidak hanya menjadi aktivis partai, menurut Hasan, Ahok juga kemungkinan akan kembali menggeluti dunia bisnis. "Dia juga ada ide mau bikin bisnis. Menurut saya dua hal itu yang akan dikerjakan (aktivis partai dan pebisnis)," tuturnya. 

Kehadiran Ahok di Kongres V PDI-P di Bali, Kamis (8/8) lalu, sempat mencuri perhatian publik. Saat memberikan sambutan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sempat menyebut nama Ahok secara khusus.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI-P Eriko Sotarduga mengatakan, Ahok adalah bagian dari PDI-P. Namun, menurut Eriko, Ahok saat ini sedang fokus menata kehidupan pribadinya. 

"Beliau itu sekarang mau cari makan. Itu yang saya tahu. Serius. Boleh tanya beliau. Bahwa beliau mau menjadi profesional. Bahwa beliau mau mencari rezeki dulu," ujar Eriko. 

Sponsored