Politik / Koalisi Prabowo

Janji pertama Prabowo: Saya bela rakyat miskin

Sebut kaum buruh sebagai pengusung pertama dirinya sebagai capres, Prabowo janji bela rakyat miskin.

Janji pertama Prabowo: Saya bela rakyat miskin Capres Prabowo Subianto (kanan) menyapa pendukungnya seusai mendaftarkan dirinya dalam Pilpres 2019, di depan Kantor KPU Pusat, Jakarta, Jumat (10/8)./ Antarafoto

Usai mendaftarkan dirinya dan Sandiaga Uno di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo mengucapkan terima kasih kepada rombongan pengantar. Prabowo juga berjanji akan menyumbangkan seluruh tenaga, pikiran, dan energi untuk membela kaum akar rumput.

“Dan dengan seluruh kekuatan yang ada di belakang saya, saya berjuang untuk kalian semua,” ujarnya sambil berdiri dari dalam mobil Lexus putihnya, Jumat (10/9).

Ia dan Sandiaga, didukung partai-partai koalisi, bertekad selalu membela kepentingan rakyat. Komitmen tersebut, imbuhnya, terutama berkaitan dengan perjuangan menjaga kekayaan Indonesia.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan, pencalonan dirinya di Pilpres untuk ketiga kalinya, lantaran terinspirasi dari kaum buruh Indonesia. Untuk itulah, ia berjanji akan memprrioritaskan kemakmuran kaum buruh yang pekerjaannya terancam diambil alih negara lain.

“Kita mau jadi antek, kacung, budak bangsa lain. Jangan sampai anakmu miskin juga. Kalau anakmu miskin, kita gagal sebagai sebuah republik,” ucapnya menggebu-gebu.

Mantan menantu keluarga Cendana ini ingat pesan pemimpin yang disampaikan khotib salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa hari ini. "Tugas pemimpin hanya ada dua, yaitu membela dan mengurangi penderitaan rakyat," tuturnya. Hal itulah yang semakin mengokohkan tekadnya untuk berjuang bersama rakyat

Prabowo juga berpesan kepada seluruh relawannya agar tidak berputus asa. Ia juga berpesan agar para relawannya menjaga kondusifitas TPS dalam prosesi pemilihan April 2019.


Berita Terkait