sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kubu Airlangga klaim didukung 32 DPD

Kubu petahana Airlangga Hartarto mengklaim didukung oleh 32 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Kamis, 19 Sep 2019 21:19 WIB
Kubu Airlangga klaim didukung 32 DPD

Kubu petahana Airlangga Hartarto mengklaim didukung oleh 32 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengklaim mayoritas kader masih menghendaki Airlangga Hartarto untuk meneruskan jabatannya sebagai Ketua Umum dalam kepemimpinan periode 2019-2024. Airlangga, kata Ace telah menadapatkan dukungan dari DPD Partai Golkar dari 32 Provinsi.

Bagi Ace, jumlah tersebut sudah membuktikan bahwa kepemimpinan Airlangga dinilai cakap dan mampu membuat Partai Golkar menjadi lebih baik. Mayoritas kader Partai Golkar, lanjutnya, sangat melihat perkembangan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga.

"Soal pilihan politik, sejauh yang saya tahu dukungan sangat kuat kepada pak Airlangga, itu setidaknya saya lihat dari 34 provinsi, sudah ada 32 provinsi yang menyatakan dukungan secara resmi kepada Pak Airlangga," papar Ace di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Dikatakan Ace, nyatanya figur Airlangga memang pantas untuk memimpin Partai Golkar. Pasalnya ia menilai Airlangga telah mampu membangkitkan kembali citra Partai Golkar setelah banyak kasus-kasus hukum melanda partai tersebut.

Menteri Perindustrian itu, kata Ace, telah membuktikannya dengan cara menjadikan Partai Golkar sebagai pemenangam kedua dalam Pemilu 2019 setelah PDIP. Bukan hanya itu, Airlangga juga dianggap berhasil mengakomodir segala potensi faksionalisme yang kerap muncul di Partai Golkar.

"Kenapa dia begitu? Menurut saya karena latar belakangnya. Dia adalah seorang teknokrat, berlatar belakang pendidikan yang mumpuni. Dan itulah juga watak Partai Golkar yaitu ideologi kekaryaan. Bahwa setiap pemimpinnya harus memiliki kemampuan di bidang tertentu yang kemudian itu bisa digunakan untuk menopang pemerintahan," ujar Ace.

Lebih jauh, Ace juga menganggap Airlangga telah mampu mengarsiteki partai sehingga dimanfaatkan dengan baik.

Sponsored