logo alinea.id logo alinea.id

Luhut lobi Prabowo jadi cawapres Jokowi

Partai Gerindra pastikan Prabowo akan maju sebagai calon presiden 2019.

Mona Tobing
Mona Tobing Kamis, 22 Mar 2018 12:09 WIB
Luhut lobi Prabowo jadi cawapres Jokowi

Adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo tidak membantah adanya upaya dari Presiden Joko Widodo untuk meminang Prabowo sebagai wakil presiden.

"Saya senyum saja. Tidak bantah," kata Hashim seperti dikutip Antara.

Informasi tentang lingkaran Jokowi meminang Prabowo sebagai cawapres, pertama kali diutarakan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon kepada media awal Maret 2018. Ketika ditanya bahwa orang yang berusaha melobi Prabowo adalah Luhut Binsar Panjaitan, Hashim pun memilih menjawab dengan senyum.

Hashim memang tidak secara jelas menjawab pertanyaan tersebut dan memilih untuk menebar senyum. Pengusaha yang bergerak di bidang tambang ini berkilah bahwa senyumannya menandakan jati dirinya sebagai orang Jawa dan meminta wartawan untuk menerjemahkannya. 

Sponsored

Hanya saja, Hashim seperti menutup pintu bahwa Prabowo akan menjadi pendamping Jokowi. Ia menegaskan bahwa Prabowo maju sebagai Capres 2019 dan pendampingnya adalah sosok nasionalis religius.

"Tidak menutup kemungkinan militer, bisa sipil, bisa aktivis, bisa anak muda, bisa lebih senior," tukas Hashim.

Seperti diketahui, Prabowo kalah dalam Pemilihan Umum Presiden pada tahun 2014 dan berencana untuk kembali maju pada tahun 2019 sebagai calon presiden. Apabila Ketua Umum Gerindra yang memiliki garis keturunan asal Banyumas ini maju maka untuk kedua kalinya Prabowo menantang Jokowi.