sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Pasangan Asyik akui kalah dan ucapkan selamat pada Ridwan Kamil

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) akhirnya mengakui kekalahan dan mengucapkan selamat kepada pasangan Rindu pada Pilgub Jabar.

Sukirno
Sukirno Senin, 09 Jul 2018 18:18 WIB
Pasangan Asyik akui kalah dan ucapkan selamat pada Ridwan Kamil
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23165
Dirawat 15870
Meninggal 1418
Sembuh 5877

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) akhirnya mengakui kekalahan dan mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) pada Pilgub Jabar.

Pasangan Sudrajat dan Syaikhu langsung bertemu dengan Ridwan Kamil. "Untuk saudara Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, saya dan Ahmad Syaikhu menyampaikan selamat terpilihnya saudara menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Sudrajat saat menggelar jumpa pers di Bandung, Senin (9/7).

Pasangan Asyik yang saat debat kandidat Pilgub Jabar sempat mengampanyekan kaos #2019GantiPresiden itu berhasil meraih suara kedua terbanyak. Sudrajat menerima hasil yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada 8 Juli 2018.

"Kita terima keadaan ini sebagai hasil prestasi dengan tawadhu dan ketaqwaan," kata dia.

KPUD Provinsi Jawa Barat menetapkan dan mengesahkan pasangan calon M. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Pengesahan tersebut dibacakan oleh Kabag Hukum, Teknis, Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat Teppy Darmawan, dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, di Aula Setya Permana, Kantor KPU Jawa Barat di Jalan Garut Nomor 11 Kota Bandung, Minggu (8/7).

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Rindu unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 7.226.254, disusul Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan raihan suara sah sebanyak 6.317.465 suara. Kemudian pada posisi ketiga ditempati oleh Pasangan Calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan suara sah sebanyak 5.663.198, dan terakhir ditempati oleh Pasangan TB Hasanuddin- Anton Charliyan dengan raihan suara 2.773.078.

Adapun total suara sah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 ialah sebanyak 21.979.995.

Sponsored
 

Program calon gubernur

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil menyatakan bersyukur karena kompetisi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 berjalan aman, lancar, dan damai serta diakhiri dengan baik oleh para pasangan calon.

"KPU Jawa Barat sudah menetapkan hasil pilkada ini. Kami sekarang berdekatan sehangat ini. Tidak ada blok-blokan lagi, kini kami semua bergandengan tangan untuk membangun Jawa Barat lebih maju," kata Ridwan Kamil, di Bandung, Senin (9/7).

Menurut dia, hal itu menandakan bahwa pada saat Pilgub Jawa Barat 2018, persaingan yang begitu ketat itu merupakan dinamika dalam politik, dan setelah selesai semuanya berakhir dengan baik dan kembali saling berdekatan dan bergandengan tangan.

Dirinya juga akan mengakomodir setiap harapan pasangan calon lainnya yang menitipkan amanat kepada ia dan pasangan Uu Ruzhanul Ulum yang menjadi pemenang pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Terkait dengan harapan Pasangan Asyik agar ada program yang bisa masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Jawa Barat, pria yang akrab disapa Kang Emil menyambut baik. 

"Asyikpreneur, kalau itu jadi program pemerintah, maka kita akan maksimalkan," ujarnya lagi.

Sumber: Antara
 

Berita Lainnya