sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Pesan Ma'ruf Amin untuk Pemuda Pancasila

Bamsoet mengundang Ma'ruf untuk menghadiri penutupan Musyawarah Besar PP pada 27 Oktober mendatang.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 11 Sep 2019 16:40 WIB
Pesan Ma'ruf Amin untuk Pemuda Pancasila

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bertandang ke kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/9). 

Selain bersilaturahmi, Bamsoet juga menemui Ma'ruf guna mengantarkan undangan untuk menghadiri penutupan Musyawarah Besar PP pada 27 Oktober mendatang. 

"Beliau tadi menyampaikan bahwa PP harus memiliki peran penting juga dalam membangun bangsa. Khususnya dalam menjaga nilai-nilai pancasila dan mendorong terjadinya ketahanan ekonomi yang dimulai dari desa," terang Bamsoet kepada wartawan usai pertemuan. 

Menurut Bamsoet, Ma'ruf juga berharap agar kaum muda PP turut berkontribusi menyukseskan program-program Jokowi-Ma'ruf yang dicanangkan pada masa kampanye Pilpres 2019, semisal membangun desa industri, desa wisata, dan desa digital. "Diharapkan dapat terealisasikan dengan bantuan PP," tuturnya. 

Sponsored

Dalam pertemuan itu, Ma'ruf juga menyinggung kewajiban segenap kader PP untuk menjaga keutuhan Tanah Air. Ma'ruf, kata Bamsoet, tidak ingin persoalan sebagaimana yang terjadi di Papua dan Papua Barat kembali terulang.

"Seperti apa yang kita lihat kemarin di Papua, cukuplah bangsa tidak lagi memperdebatkan soal SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan)," kata politikus Golkar itu.

Bamsoet mengundang Ma'ruf untuk menutup Mubes PP. Selain Ma'ruf, Bamsoet mengatakan, undangan untuk menghadiri Mubes PP juga telah disampaikan kepada Presiden Jokowi.