sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PKS bantah Koalisi Semut Merah dengan PKB bubar

Pertemuan PKB dengan Partai Gerindra pada Sabtu (18/6) merupakan bagian dari komunikasi politik biasa.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Senin, 20 Jun 2022 19:56 WIB
PKS bantah Koalisi Semut Merah dengan PKB bubar

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman memastikan, Koalisi Semut Merah yang dibentuk bersama PKB masih berjalan seperti biasa. Menurut dia, pertemuan PKB dengan Partai Gerindra pada Sabtu (18/6) merupakan bagian dari komunikasi politik biasa.

Malah, kata dia, partainya berharap agar PKB mengajak Partai Gerindra bergabung dalam Koalisi Semut Merah.

"Kalau PKB kemarin menyampaikan setelah bertemu Pak Prabowo dia akan mengajak PKS dan Demokrat untuk bergabung ke sana. Tapi dari sisi kami, kami berharap PKB itu datang ke Gerindra membawa Gerindra untuk bergabung ke Koalisi Semut Merah," kata Sohibul di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/6).

Menurut Sohibul, sejauh ini belum ada satupun koalisi yang terbentuk resmi. Menurutnya, koalisi yang ada saat ini masih dalam fase penjajakan koalisi. Dengan demikian, kata dia, posisi Koalisi Semut Merah masih seperti biasa.

"Jadi perlu dipahami ini fase kita hari ini adalah fase penjajakan koalisi karena itu komunikasi kita tidak terbatas. Kita dengan semua pihak kita melakukan komunikasi. Kita komunikasi dengan Demokrat, dengan Nasdem, kemudian juga dengan PKB. Nah, di antara komunikasi itu pasti akan terjadi ada perbedaan intensitas," ucap Sohibul.

Oleh karena masih dalam penjajakan, lanjut Sohibul, PKS juga berencana mendatangi DPP Nasdem, setelah rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang akan selesai pada Selasa (21/6).

"Insya Allah akan bertemu dengan pimpinan Nasdem. Insya Allah akan ada pertemuan disambut pimpinan Nasdem. Insya Allah Rabu siang," ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan Nasdem Rabu (23/6), rencananya dihadiri oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi serta Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

Sponsored

"Saya kira pembicaraan kita pada Rabu tidak langsung berkoalisi," tegas Shohibul.

 

Berita Lainnya
×
tekid