sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PKS: Logo baru cerminkan kesetaraan

PKS launching logo baru partai di Munas V Bandung.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Senin, 30 Nov 2020 11:05 WIB
PKS: Logo baru cerminkan kesetaraan

Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaunching logo baru dalam Musyawarah Nasional (Munas) V di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/11).

Kini, logo baru PKS tersebut tampil dengan bentuk lingkaran, didominasi warna oranye dan dipadu dengan elemen dua bulan sabit mengapit satu tangkai padi tegak lurus berwarna putih serta tulisan PKS warna hitam.

"Logo baru PKS mencerminkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, persatuan, dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila yang selaras dengan nilai-nilai Islam," kata Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Netty Prasetiyani Aher, dalam keterangannya, Senin (30/11).

Netty berkata, warna oranye dapat melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimis dan semangat muda. Logo itu, diharapkan dapat memikat rakyat, khususnya  perempuan dan milenial untuk memilih PKS.

Sponsored

Netty mengatakan, partainya akan berkomitmen untuk mendorong lahirnya kepemimpinan nasional yang dimulai dengan menghadirkan kepemimpinan di daerah.

"PKS akan istikamah mendorong lahirnya kepemimpinan di daerah yang menjadi cikal bakal kepemimpinan di tingkat nasional. PKS juga memberi kesempatan luas kepada para pemuda dan kader  perempuan untuk berkontribusi positif  memperbaiki bangsa dan negara di berbagai bidang" tambahnya.

Sebelumnya, logo PKS bergambar dua bulan sabit yang mengapit kapas dengan warna emas dan latar belakang hitam dengan bentuk dasar kotak.

Berita Lainnya