close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Konferensi pers komedian Sunarji Riski Radifan alias Narji terkait pilihan politiknya bergabung dengan PKS. Foto: Istimewa

Nyaleg, Narji fokus bidang olahraga atau pertanian

Narji resmi mendaftarkan diri untuk nyaleg melalui PKS.
swipe

Pelawak Narji Cagur ikut mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pendaftarannya dilakukan oleh PKS ke KPU RI, Senin (8/5).

Narji mengatakan, mendaftarkan diri sebagai Caleg DPR RI dengan memilih Dapil 10 Jawa Tengah. Garis besar programnya adalah sektor pertanian di Dapil 10 yang belum marak digeluti anak muda.

“Cita-cita gue ga banyak, cuma di dapil gue di Jateng itu satu, pertanian ya. Pertanian di sana anak mudanya (menganggap) seolah-olah di kampungnya ga ada tempat rejeki. Kita cari rezeki bareng-bareng di kampung kita,” katanya di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, (8/5).

Narji menyebut, banyak anak muda dalam masa produktif ini justru merantau ke Jakarta untuk meraup rezeki. Mereka tidak mau mengolah lahan rezeki yang ada di kampung halaman.

Alhasil, orang-orang tua saja yang mencari nafkah di pedesaan. Bahkan, ia berkelakar, bila harus syuting film dengan pemeran kakek-nenek tidak perlu pusing.

“Di sana tuh usia produktif larinya ke Jakarta semua. Akhirnya di kampung gua adanya cuma nenek-nenek sama kakek-kakek. Lu di kampung gua kalo shooting nyari figuran nenek-nenek gaperlu pusing-pusing casting, banyak banget di tiap rumah ada dua,” ujarnya.

Selain itu, ketika para usia muda kembali ke kampung halaman sudah dalam keadaan pensiun bisa menjadi beban bagi pemerintah daerah di sana untuk menghidupi. Sebab, mereka tidak ada pendapatan jelas.

“Gua pengen membangun anak-anak milenial di sana, yu kita ciptakan usaha kreatif di sana, UMKM nya, kreativitas olahraga, kita apain nih kampung,” ucapnya.

Terlebih, lapangan bola terlihat sepi begitu saja di pedesaan karena tidak ada yang bermain olahraga tersebut. Maka dari itu, ia berniat untuk masuk ke DPR dalam komisi yang dapat membidangi olahraga maupun pertanian.

“Di sana lapangan bola banyak banget, yang maen gaada. Makanya kadang ada lapangan bola 10, yang maen gua sendiri, pindah-pindah-pindah saking kosong tu lapangan,” katanya menjelaskan.

Nyaleg, Narji fokus bidang olahraga atau pertanian
Senin, 08 Mei 2023 13:52
Artikel ditulis oleh
img
Immanuel Christian
Reporter
img
Ayu mumpuni
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan