logo alinea.id logo alinea.id

Tak ada open house, Rumah Megawati tetap ramai

Megawati tidak menggelar open house pada Idulfitri kali ini, namun sejumlah tokoh politik dan pejabat negara tetap datang.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 05 Jun 2019 12:23 WIB
Tak ada open house, Rumah Megawati tetap ramai

Kendati telah terpasang pengumuman bertuliskan "Mohon maaf tidak ada open house", kediaman Megawati Soekarnoputri tetap didatangi oleh para pejabat pemerintahan dan  tokoh politik untuk bersilaturahmi. 

Beberapa pejabat yang datang menemui Presiden ke-5 RI tersebut yakni: Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

Berdasarkan pantauan Alinea.id, Rabu (5/6), Tito tiba di kediaman Megawati di Jalan Tengku Umar, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) pukul 10.00 WIB. Tito menggunakan kopiah hitam dan baju muslim berwarna putih dan ditemani oleh istrinya, Tri Suswati.

Sementara itu, Bamsoet tiba pukul 10.07 WIB. Bamsoet turun dari kendaraan Toyota Alphard diikuti dengan beberapa anggota DPR lain seperti Mansinton Pasaribu, Ahmad Sahroni, dan Herman Herry.

Sponsored

"Assalamualaikum. Selamat pagi teman-teman wartawan, Minal Aidin," kata Bamsoet menyapa awak media.

Selain Kapolri, Ketua DPR, dan beberapa Menteri, hadir pula Gubernur Bali I wayan Koster, Jaksa Agung Prasetuo, Wakapolri Komnjen Ari Dono Sukmanto, dan Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas). Mereka semua masuk dan diperiksa menggunakan metal detector

Sedari pagi hari, kediaman Megawati masih tertutup rapat dan mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian.