sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Timses Jokowi-Maruf targetkan raih 80% suara di Sulut

"Itu bukan sekadar optimisme, tapi berdasarkan data di lapangan yang kita bisa lihat secara langsung."

Robi Ardianto
Robi Ardianto Senin, 12 Nov 2018 16:04 WIB
Timses Jokowi-Maruf targetkan raih 80% suara di Sulut

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin menargetkan raihan suara hingga 80% di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Pilpres 2019 mendatang. Penasihat TKD Jokowi-Maruf Provinsi Sulut, Olly Dondokambey, optimistis dapat mencapai target tersebut.

"Itu bukan sekadar optimisme, tapi berdasarkan data di lapangan yang kita bisa lihat secara langsung. Hal ini bukan tidak akan terwujud. Bisa-bisa 80% lebih. Semoga hal ini kami bisa laksanakan dengan baik," katanya melalui siaran pers yang diterima Alinea.id di Jakarta (12/11). 

Olly mengklaim, hampir seluruh daerah di Sulut sudah mendukung secara penuh pasangan Jokowi-Maruf. Hal tersebut didasari pada kedatangan para kepala daerah dalam acara Konsolidasi dan Ikrar bersama TKD dan Relawan Sulawesi Utara Jokowi-Maruf Amin di Sulut, Senin (12/11).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto, melihat optimisme kemenangan yang ditargetkan tersebut sebagai hal wajar. Hal ini, menurut dia, lantaran Presiden Jokowi telah melaksanakan komitmennya dalam membangun Indonesia dari pinggiran.

"Salah satunya adalah dengan menempatkan Sulawesi Utara sebagai gerbang kemajuan di Indonesia Timur. Mengingat provinsi ini berbatasan langsung dan jadi halaman depan NKRI," kata Hasto.

Hasto mengakui, target 80 persen di Sulut melebihi taget TKN. Namun Hasto meyakini, dengan semangat dan militansi TKD di Sulut, target tersebut dapat tercapai.

"Bukan hanya itu, ada juga kesatu paduan dengan para kepala daerah, wakil kepala daerah, dengan seluruh anggota legislatif," ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding menegaskan, pemerintahan Jokowi telah terbukti melakukan pembangunan secara masif di Sulut. Karding mencontohkan pembangunan Bandara Manado, Bandara Miangas, Bandara Bolaang Mongondouw, jalan tol Manado, dan jalan lingkar.

Sponsored

Selain itu, kata dia, jalan-jalan yang berhasil menghubungkan Sulawesi, seperti Trans Sulawesi, juga dibangun pada era peemrintahan Jokowi. 

"Jadi target 80 persen itu adalah sesuatu yang sangat realistis untuk Sulut," kata Karding.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid