sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Zulkifli Hasan tunjuk Hatta Rajasa sebagai Ketua MPP PAN

"Saya minta Pak Hatta untuk membantu saya di MPP."

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Rabu, 12 Feb 2020 10:25 WIB
Zulkifli Hasan tunjuk Hatta Rajasa sebagai Ketua MPP PAN
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 74018
Dirawat 35764
Meninggal 3535
Sembuh 34719

Zulkifli Hasan yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum PAN dalam Kongres V PAN, menunjuk Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Penasihat Partai atau MPP periode 2020-2025. Penunjukkan Hatta mendapat sambutan meriah dari peserta kongres. 

"Saya minta Pak Hatta untuk membantu saya di MPP," ucap Zulkifli dihadapan ratusan kader PAN, usai ditetapkan sebagai pemenang pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2).

Merespons penunjukkan tersebut, Hatta menyatakan akan mendukung semua keputusan Zulkifli sebagai ketua umum dewan pimpinan pusat atau DPP. Hatta juga mengajak seluruh kader di DPP dan dewan pimpinan daerah atau DPD, untuk memberi dukungan penuh pada Zulkifli.

"Ketua MPP itu bukan eksekutif. Oleh sebab itu ketua umum dalam menjalankan partai kita dukung semua. MPP itu kalau ada penyelewengan sedikit kita jewer pelan-pelan," kata Hatta.

Dia pun meminta seluruh kader untuk kompak membesarkan partai berlambang matahari. Menurutnya, hal tersebut dapat dicapai dengan dukungan penuh kepada ketua umum.

"Jadi insya Allah kita kompak ke depan membesarkan partai ini, kita targetkan Insyaallah 2024 kita tiga besar Partai Amanat Nasional. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, insya Allah, Allah akan membukakan jalan kemudahan bagi kita," ucapnya.

Selain menunjuk Hatta sebagai ketua MPP, Zulkifli mengatakan akan mengakomodasi seluruh kader dalam kepengurusan PAN 2020-2025. Menurutnya, penyusunan kepengurusan akan diselesaikan dalam waktu satu hingga dua pekan ke depan.

"Semuanya kita ajak. Saya kira kepengurusan selesai satu pekan," kata Zulkifli.

Sponsored

Pelaksanaan Kongres V PAN sempat diwarnai kericuhan. Adu mulut hingga gesekan fisik terjadi antara pendukung Zulkifli Hasan dan Mulfachri Harahap, yang juga mencalonkan diri sebagai ketua umum. (Ant)

Berita Lainnya