"Saya kemarin sore masih teleponan dengan Didi Kempot"

Didi Kempot dikenal sebagai sosok seniman sederhana.

Penyanyi Didi Kempot. Foto Antara/Zabur Karuru

Jenazah penyanyi campur sari Didi Kempot akan dimakamkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Pemilik nama asli Dionisius Prasetyo itu meninggal dunia pada usia 53 tahun pukul 07.30 WIB di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

"Ini dari rumah sakit akan dibawa ke Sumber (kediaman Didi Kempot) sebentar. Setelah itu langsung dibawa ke Ngawi," kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat melayat di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5).

Rudy mengaku tak memiliki firasat akan kepergian Didi. Hingga Senin (4/5), keduanya masih berkomunikasi untuk. Rudy mengaku sangat dekat dengan Didi Kempot serta ayahnya, Ranto Edi Gudel, semasa seniman yang akrab disapa Mbah Ranto itu hidup.

"Saya kemarin sore juga telepon-teleponan dengan Beliau. Ngobrol, Beliau masih mau nggarap rekaman. Saya juga tidak ada firasat apa pun," katanya.

Belum lama ini, Rudy bekerja sama dengan Didi Kempot menggarap lagu berjudul "Ojo Mudik". Lagu tersebut dibuat khusus untuk mendukung larangan mudik pada Lebaran 2020, sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.