Program Indonesia Menuju Broadway kembali diluncurkan

Program ini menjadi ajang bagi seniman ataupun pecinta seni untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

Broadway di New York, Amerika Serikat. Pixabay

Indonesia Kaya melalui Program Ruang Kreatif kembali menghadirkan “Indonesia Menuju Broadway 2021” yang diperuntukkan bagi para seniman-seniman muda berbakat di Tanah Air.

Bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, program ini menjadi ajang bagi seniman muda ataupun pecinta seni untuk mendapatkan pembekalan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia. Pun membuka kesempatan bagi mereka untuk pergi mengikuti pelatihan di Amerika Serikat (AS).

Berbeda dengan Indonesia Menuju Broadway pertama pada 2019, para peserta pada program kali ini akan mengikuti berbagai kelas yang mengasah kemampuan akting, vokal, dan tari secara virtual selama 1 tahun.

Indonesia Menuju Broadway 2021 juga menghadirkan Online dan Offline Musical Theater Conservatory intensif pertama di Tanah Air dengan menggunakan silabus yang diadaptasi dari pelajaran tahun pertama sekolah konservatori di AS dan pengajar lokal yang berpengalaman di bidangnya.

Program Director Indonesia Kaya, Renitasari Adrian, mengatakan, pengalaman menghadirkan Online dan Offline Musical Theater Conservatory adalah hal menantang karena baru pertama.