10.000 investor diperkirakan hadiri Mandiri Investment Forum 2021

Forum ini sangat penting untuk menciptakan sinergi antara investor, pelaku usaha dan para pemangku kepentingan.

Bank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas dan didukung oleh BKPM, akan menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2021 secara virtual pada 1-5 Februari 2021. Foto mandiriinvestmentforum.com

Bank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas dan didukung oleh BKPM, akan menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2021 secara virtual pada 1-5 Februari 2021. Forum bertajuk Reform After the Storm ini akan diikuti lebih dari 10.000 investor dari dalam dan luar negeri, termasuk di sekitar 500 investor asing atau perusahaan asing, perwakilan kedutaan besar, dan nasabah Kantor Luar Negeri Bank Mandiri, yang mengelola aset hingga lebih dari US$4 triliun.

Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, forum ini sangat penting untuk menciptakan sinergi antara investor, pelaku usaha dan para pemangku kepentingan, agar mampu menangkap peluang investasi yang dapat mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kami berharap forum ini dapat menjadi platform bagi pemerintah untuk menyampaikan arah kebijakan yang telah digariskan dalam pemulihan ekonomi nasional kepada investor secara lengkap. Sehingga dapat membangkitkan kepercayaan diri untuk berusaha dan melakukan ekspansi bisnis di Indonesia," kata Panji dalam konferensi pers virtual, di Jakarta, Senin (25/1).

Menurut Panji, perekonomian Indonesia telah melewati dampak terdalam dari Covid-19 pada kuartal II-2020, saat mencatat kontraksi ekonomi sebesar -5,32% dan menunjukkan pemulihan pada kuartal berikutnya. Panji memperkirakan tren ini akan berlanjut pada tahun ini.

Perekonomian Indonesia pada 2021 akan beranjak dari fase bertahan atau survival, ke fase pemulihan dengan dukungan beberapa faktor, yaitu program vaksinasi yang sudah mulai berjalan, implementasi UU Cipta Kerja, serta penurunan kasus Covid-19.