58 PSN terancam mangkrak, ada yang perlu diprioritaskan?

"Pemerintah harus memasang target yang jelas dan menjaga kepercayaan publik supaya beberapa proyek tetap bisa diselesaikan."

Sebanyak 58 proyek strategis nasional (PSN) era Presiden Jokowi terancam mangkrak. Dokumentasi Pemprov Jateng

Sebanyak 58 program strategis nasional (PSN) bernilai investasi Rp470 triliun terancam mangkrak. Pangkalnya, berpotensi tidak selesai hingga masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir pada 2024.

Pemerintah pun diminta segera bertindak agar PSN tersebut dapat segera rampung. Dus, masyarakat merasakan manfaat atas kehadirannya.

Anggota Komisi XI DPR, Willy Aditya, pun meminta menyusun prioritas terlebih dahulu. Dengan begitu, mengetahui pasti PSN mana yang akan dikerjakan.

"Artinya, pemerintah harus memasang target yang jelas dan menjaga kepercayaan publik supaya beberapa proyek tetap bisa diselesaikan pada tahun 2024 nanti lewat skala prioritas," ujarnya dalam keterangannya. 

Menurut Willy, yang perlu diutamakan dikerjakan adalah PSN yang paling berdampak bagi publik, utamanya mendukung pertumbuhan dan perkembangan ekonomi. "Juga menciptakan ruang pekerjaan bagi masyarakat."