6 kali berturut-turut, Garuda Indonesia raih predikat paling tepat waktu sedunia

Predikat OTP terbaik berhasil dipertahankan Garuda Indonesia selama enam bulan sejak Desember 2018.

Pesawat Garuda Indonesia/Instagram/@garuda.indonesia

Garuda Indonesia kembali mempertahankan capaian tingkat ketepatan waktu terbaik di dunia dengan catatan on time performance (OTP) sebesar 96,3%, untuk kategori penerbangan global versi OAG Flightview pada Mei 2019.

Predikat OTP terbaik berhasil dipertahankan Garuda Indonesia selama enam bulan sejak Desember 2018. Hal itu menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai yang berhasil mempertahankan gelar tersebut selama enam kali berturut-turut.

"Keberhasilan pencapaian ini akan menjadi tantangan besar bagi perusahaan, khususnya pada masa peak season Hari Raya Idulfitri, kami saat ini mempersiapkan secara matang dengan melakukan optimalisasi OTP melalui lini layanan operasional serta koordinasi intensif kepada para pemangku kepentingan kebandarudaraan untuk menjaga komitmen dalam memberikan layanan standar internasional bintang lima," tutur Direktur Operasi Garuda Indonesia Bambang Adisurya Angkasa seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Alinea.id, Sabtu (8/6).

Bambang memastikan layanan Garuda Indonesia pada Lebaran akan berjalan aman, tepat waktu, dan nyaman.

"Kami terus menjaga performa ketepatan waktu penerbangan maskapai melalui pengecekan terhadap seluruh operasional penerbangan, khususnya dari segi penerapan keamanan dan keselamatan sebagai komitmen kami dalam mengedepankan aspek 'operational safety'," ujarnya.