Adhi Karya siapkan belanja modal hingga Rp3 triliun untuk 2021

Capex tersebut akan digunakan perseroan untuk mendanai beberapa proyek, seperti pembangunan ruas jalan tol.

Logo Adhi Karya Tbk. Istimewa

Emiten BUMN konstruksi dan infrastruktur PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) akan menyiapkan dana hingga Rp3 triliun untuk belanja modal (capital expenditure/capex) pada 2021.

Direktur Keuangan Adhi Karya, Agung Dharmawan mengatakan, capex tersebut akan digunakan perseroan untuk mendanai beberapa proyek, seperti pembangunan ruas Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo dan ruas tol Yogyakarta-Bawen.

"Kami siapkan capex kurang lebih Rp2 triliun hingga Rp3 triliun untuk kepentingan beberapa proyek kami dan beberapa inisiatif lain, termasuk untuk kebutuhan anak usaha," kata Agung saat dihubungi, Selasa (15/12).

Rencananya, sumber pendanaan belanja modal emiten berkode ADHI ini akan diperoleh dari kombinasi arus kas perusahaan dan dukungan perbankan. Jika diperlukan, perseroan juga akan melakukan corporate action untuk membiayai belanja modal.

Dengan rencana ini, perseroan optimistis menghadapi 2021. Adapun pada 2020 ini, Agung memperkirakan bottom line perseroan masih bisa dijaga pada level positif, dengan proyeksi perolehan kontrak baru sekitar Rp20 triliun.