Alam Sutera bidik marketing sales Rp2,7 triliun

PT Alam Sutera Realty (Tbk). (ASRI) membidik target pra-penjualan (marketing sales) semester II-2019 senilai Rp2,7 triliun.

PT Alam Sutera Realty (Tbk). (ASRI) membidik target pra-penjualan (marketing sales) semester II-2019 senilai Rp2,7 triliun. / Perseroan

PT Alam Sutera Realty (Tbk). (ASRI) membidik target pra-penjualan (marketing sales) semester II-2019 senilai Rp2,7 triliun.

Sepanjang tahun ini, emiten properti itu membidik target marketing sales Rp4 triliun. Hingga paruh pertama tahun ini, ASRI baru meraup marketing sales Rp1,3 triliun.

Direktur Utama Alam Sutera Joseph Sanusi Tjong mengatakan pihaknya akan mengejar target tersebut dengan meluncurkan produk pada semester II-2019 sebesar Rp700 miliar. Sisanya, akan berasal dari penjualan rumah, apartemen, kavling komersil, dan inventaris kantor.

Pendapatan ASRI pada semester I-2019 ini terkoreksi cukup dalam sebesar 41,5% menjadi Rp1,28 triliun, dari Rp2,19 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

"Kebetulan di semester I-2019 ini banyak penjualan kami yang belum bisa kami akui. Nah, itu juga menyebabkan kenapa nilai penjulan yang diakui itu menurun dan akibatnya memang drastis," kata Joseph pada paparan publik di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (20/8).