Anak bungsu Jokowi borong saham perusahaan frozen food hingga Rp92 miliar

Total saham yang dibeli Kaesang Pangarep sebesar 188,24 juta lembar saham atau sekitar 8% dari total keseluruhan saham perseroan.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (kanan) melayani permintaan berfoto bersama usai memberikan motivasi di hadapan para .pelajar SMAN 1 Kota Jambi di Jambi, Jumat (4/8/2018). Foto Antara/Wahdi Septiawan.

Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, diketahui memborong saham PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), sebuah perusahaan yang memproduksi makanan beku berbasis udang. 

Dikutip langsung dari informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/11), total saham yang dibeli Kaesang Pangarep sebesar 188,24 juta lembar saham atau sekitar 8% dari total keseluruhan saham yang ditempatkan di perseroan. 

Apabila mengacu pada harga saham PMMP per lembarnya Rp 490, maka nilai transaksinya cukup mencengangkan, karena mencapai Rp 92,2 miliar. 

Kaesang membeli saham di PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. melalui perusahaan miliknya, PT Harapan Bangsa Kita atau dikenal dengan GK Hebat, dan Kaesang menjabat sebagai CEO & Co-Founder pada perusahaan tersebut.

Direktur Utama PMMP Martinus Soesilo menyambut baik atas pembelian saham tersebut.