Angkasa Pura I siagakan Posko Lebaran 2019 di 14 bandara

Posko Angkutan Lebaran beroperasi selama 17 hari mulai 28 Mei (H-8) hingga 13 Juni (H+7).

Petugas Air Traffic Control (ATC) memandu keberangkatan pesawat udara di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Rabu (29/5). / Antara Foto

PT Angkasa Pura I (Persero) menyiagakan Posko Angkutan Udara Lebaran 2019 di 14 bandara yang dikelola untuk memberikan pelayanan bagi pemudik yang menggunakan moda pesawat.

"Perseroan sudah menyiapkan posko di setiap bandara yang kita kelola dengan harapan bisa memberikan pelayanan dan keamanan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan menggandeng pemangku kepentingan lain," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I) Faik Fahmi di Jakarta, Jumat (31/5).

Menurut Faik, penyelenggaraan Posko Angkutan Lebaran ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019. Posko Angkutan Lebaran beroperasi selama 17 hari mulai 28 Mei (H-8) hingga 13 Juni (H+7).

AP I memprediksi masih terdapat potensi pertumbuhan trafik penumpang sebesar 5 persen dibanding tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5 juta trafik penumpang akan terjadi 14 bandara Angkasa Pura I pada masa Posko Angkutan Lebaran 2019 dibandingkan pada tahun lalu yang mencapai 4,7 juta trafik penumpang di 13 bandara.

Faik juga mengatakan AP I telah berkoordinasi secara intensif dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan operasional dan layanan kepada penumpang di bandara berjalan dengan lancar.