Angkasa Pura I tunda pembukaan Bandara Kulon Progo

Presiden Joko Widodo batal melakukan pendaratan perdana di Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo pada 29 April 2019.

PT Angkasa Pura I menunda pengoperasian Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Yogyakarta. / Antara Foto

PT Angkasa Pura I menunda pengoperasian Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Yogyakarta. Bandara baru ini tadinya akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 29 April 2019 

“Ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Juru Bicara Proyek Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Sabtu, (27/4).

Agus mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi penundaan peresmian pengoperasian Bandara Internasional Yogyakarta itu pada Jumat (26/4) malam. Pandu mengatakan tim advance kepresidenan sudah ditarik ke Jakarta, karena pengoperasian Bandara Internasional Yogyakarta ditunda.

"Tim advance kepresidenan menginformasikan bahwa presiden menunda peresmian tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tapi alasannya apa, saya juga belum tahu karena secara resmi, kami juga belum terima suratnya," kata Agus.

Namun demikian, Agus mengatakan sampai sekarang tim advance disiapkan untuk take off ldan anding untuk pesawat udara atas permintaan sekretariat militer presiden (setmil presiden).