Apkasi Ekspo 2019: Saat Pemkab rayu investor

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 3-5 Juli 2019.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 3-5 Juli 2019. Alinea.id/Nanda Aria

Terletak di sisi samping ruang pamer Hall B dan persis menghadap panggung utama pentas seni dan budaya, stan Kabupaten Ngawi terlihat mencolok dibandingkan dengan stan-stan lainnya yang mengikuti ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dekorasi stannya terkesan unik. Tujuh pilar putih yang menopang satu gading gajah emas di puncaknya, terlihat berputar-putar di atas stan tersebut dengan penggerak otomatis.

“Itu adalah ikon baru Kabupaten Ngawi,” kata Kepala Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Ngawi Yusuf Rosyadi, Rabu (3/7).

Selain itu, sebagai pembatas antar satu stan dengan yang lainnya, di empat sisinya berdiri pohon sebesar rangkulan pria dewasa, dengan dahan-dahan kering dan ranting yang menjalar. Di dalamnya produk-produk unggulan yang dipamerkan Kabupaten Ngawi tertata.

“Konsepnya kami ingin menghadirkan Ngawi yang nyata. Karena dari sisi mana pun Ngawi potensi kayu jatinya banyak,” ujar Yusuf.