Arsjad Rasjid akan menjadi Ketum baru Kadin

Kompetitor Arsjad, Anindya Bakrie akan menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk.(INDY) Arsjad Rasjid saat memberikan keterangan pers secara daring di Istana Negara, Senin (28/6/2021). Foto tangkapan layar YouTube @Sekretariat Presiden.

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Arsjad Rasjid dipastikan menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026. Sementara kompetitornya Anindya Bakrie sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Kadin periode sebelumnya Rosan Roeslani saat mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (28/6).

"Intinya keduanya setuju dua-duanya jadi ketua, tapi bedanya, yang satu Ketua Dewan Pertimbangan yaitu Anindya Bakrie, yang satu menjadi Ketum Kadin, rencananya Arsjad," katanya.

Rosan menjelaskan, posisi keduanya dalam kepengurusan Kadin Indonesia telah membuahkan hasil mufakat setelah dua calon (caketum) tersebut melakukan pertemuan dan bermusyawarah. 

Hasil ini pun telah disampaikan ke Presiden Jokowi dan siap disahkan pada musyawarah nasional (Munas) Kadin pada 30 Juni hingga 1 Juli nanti di Kendari.