Asosiasi targetkan transaksi Harbolnas 2019 tembus Rp8 T

Pesta diskon Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) berlangsung pada 11-12 Desember 2019.

Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) menargetkan penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2019 pada 11-12 Desember 2019 bisa menembus transaksi hingga Rp8 triliun. / Antara Foto

Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) menargetkan penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2019 pada 11-12 Desember 2019 bisa menembus transaksi hingga Rp8 triliun. Ketua Umum idEA Ignatius Untung mengatakan target ini lebih tinggi dari realisasi transaksi Harbolnas tahun lalu mencapai Rp6,8 triliun.

“Seharusnya optimis tercapai karena ada beberapa partner baru," kata Ignatius Untung dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (9/12).

ignatius menuturkan kenaikan itu memang tidak meroket karena peningkatan transaksi di momentum Harbolnas cukup lamban. Apalagi, kata Ignatius, mereka juga mulai berekpansi ke area baru.

Pada tahun ini, untuk pertama kalinya perayaan hari belanja online itu akan menawarkan produk hasil bumi dengan menggandeng tiga platform e-commerce pertanian yakni Sayur Box, Tani Hub dan Brambang.com.

Ignatius juga menjelaskan tidak ada penambahan luar biasa dari peserta marketplace yang ikut serta dalam Harbolnas. Namun, ia mengakui perluasan dilakukan di lini pembayaran dengan menggandeng Bank Mandiri dan LinkAja.