Bank Mandiri bagikan dividen Rp9,28 triliun

Pembagian dividen tersebut terbagi dua, yakni dividen biasa dan dividen spesial.

Setiap pemegang saham, akan mendapatkan dividen sebesar Rp199,03 per lembar saham/Sukirno

Emiten pelat merah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membagikan dividen tunai senilai total Rp9,28 triliun dengan rasio 45% dari laba bersih tahun buku 2017.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pembagian dividen diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar di kantor pusat perseroan, Rabu (21/3). Pembagian dividen tersebut terbagi dua, yakni dividen biasa dan dividen spesial.

"Kami memberikan dividen spesial 15% dan dividen biasa 30% dari laba bersih tahun 2017. Pemberian dividen itu murni inisiatif kami karena laba tahun lalu naik cukup tinggi," tuturnya dalam paparan publik usai RUPST.

Rasio keseluruhan pembagian dividen mencapai 45% dari laba bersih tahun lalu Rp20,6 triliun. Sedangkan, sisa keuntungan perseroan akan digunakan untuk laba ditahan.

Setiap pemegang saham, akan mendapatkan dividen sebesar Rp199,03 per lembar saham. Pemberian dividen yang cukup tinggi itu lantaran manajemen emiten bersandi saham BMRI itu, ingin memberikan apresiasi bagi pemegang saham.