BCA salurkan bantuan Rp500 juta untuk korban gempa Cianjur

Bantuan senilai Rp500 juta diberikan kepada korban melalui koordinasi dengan BPBD Cianjur.

Ilustrasi BCA. Foto Shutterstock.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan senilai Rp500 juta diberikan kepada korban melalui koordinasi dengan BPBD Cianjur.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa bumi di Cianjur, BCA menyiapkan bantuan sebesar Rp500juta berupa tenda darurat, velbed atau matras lipat, obat-obatkan, makanan, vitamin, popok, dan berbagai kebutuhan utama masyarakat korban gempa," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan resmi, Rabu (23/11).

Jahja mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut disalurkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bawah Bakti BCA. Pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ribuan masyarakat yang terdampak gempa Cianjur.

"Kita sama-sama berharap ke depannya agar keadaan semakin membaik. Semoga masyarakat yang terdampak, dapat segera pulih dan berangsur beraktivitas normal kembali," ujarnya.

Selain itu, imbuh Jahja, pihaknya turut menyampaikan ungkapan duka cita atas peristiwa gempa bumi berkekuatan M5,6 yang melanda Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) lalu. Dalam situasi yang tidak mudah ini, ia berharap masyarakat dapat bertahan dan kembali pulih.