BEI dorong Gojek, Bukalapak, Tokopedia, dan Lazada untuk IPO

Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong perusahaan start-up unicorn seperti Gojek, Bukalapak, Tokopedia dan Lazada dapat IPO.

Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong perusahaan start-up unicorn seperti Gojek, Bukalapak, Tokopedia dan Lazada dapat IPO (initial public offering). / Facebook

Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong perusahaan start-up unicorn seperti Gojek, Bukalapak, Tokopedia dan Lazada dapat IPO (initial public offering).

Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengatakan bursa saat ini berkonsentrasi mengajak perusahaan-perusahaan start-up agar menjadi perusahaan terbuka. 

Pihaknya juga sudah bertemu dengan salah satu start-up unicorn tersebut, yakni Gojek untuk membicarakan mengenai go public beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya pembicaraan sudah ada loh. Jadi, dengan Gojek sudah datang ke kita, bulan-bulan lalu. Mereka antusias untuk lihat kemungkinan going public. Tentu harapannya bisa go public di bursa domestik," ujar Hasan di Gedung BEI, Senin (29/10).

Adapun, BEI akan menerbitkan peraturan khusus untuk mendorong perusahaan start-up unicorn tersebut bisa segera listing di bursa. Start-up unicorn adalah perusahaan rintisan dengan valuasi US$1 miliar setara Rp15 triliun.