BEI luncurkan tiga produk investasi pada 2020

Produk baru BEI akan meluncur pada semester I-2020.

Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Bursa Efek Indonesia (BEI) Ignatius Denny, saat menjelaskan empat produk investasi yang akan dikembangkan BEI tahun 2020, di Jakarta, Jumat (14/2/2020). Alinea.id/Annisa Saumi.

Bursa Efek Indonesia akan mengembangkan empat produk pasar modal yang bisa dipilih untuk berinvestasi di pasar modal pada 2020. Ketiga produk tersebut yakni Structured Warrant, IDX30 Futures, dan Single Stock Futures.

Kepala Divisi Pengembangan Bisnis BEI Ignatius Denny mengatakan ketiga produk yang menjadi fokus pengembangan BEI tersebut akan diluncurkan pada semester I-2020.

"Semester I-2020 ini diharapkan keluar semua," kata Denny di BEI, Jakarta, Jumat (14/2).

Untuk diketahui, structured warrant dan futures merupakan produk leverage yang memungkinkan investor melakukan investasi dengan modal kecil, tetapi dengan potensi dan kerugian yang sama seperti saat investor berinvestasi di efek underlying.

Structured warrant memiliki mekanisme perdagangan yang kurang lebih sama dengan waran yang diterbitkan perusahaan. Saat ini, kata Denny, BEI masih menunggu Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) untuk meluncurkan produk ini ke publik.