BEI pantau saham MNC yang anjlok 25%

Saham PT Media Nusantara Citra Tbk. tiba-tiba anjlok 25% ke level Rp975 per saham dari Rp1.300 pada perdagangan Senin (17/6).

Saham PT Media Nusantara Citra (Tbk) anjlok 25% ke level Rp975 per saham dari Rp1.300 pada perdagangan Senin (17/6). / MNC Land

Saham PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) anjlok 25% ke level Rp975 per saham dari Rp1.300 pada perdagangan Senin (17/6). Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna mengatakan turut memantau saham MNCN yang anjlok secara tiba-tiba tersebut.

Nyoman menjelaskan, ada dua fokus yang dipantau oleh BEI atas saham emiten yang anjlok tiba-tiba. Pertama, pemantauan akan dilakukan dari sisi perusahaan. Lalu kedua, akan dilakukan dari sisi transaksi.

"Pertama dari sisi perusahaan, perusahaannya seperti apa itu dari keterbukaan informasi dan dari rilis yang disampaikan. Kedua karena yang mentransaksikan adalah investor, investor itu lewat anggota bursa, tentunya itu akan dilihat juga," kata Nyomam di gedung BEI, Selasa (18/6).

Nyoman mengamati dari keterbukaan informasi perusahaan tercatat, MNCN telah menyampaikan tidak ada hal-hal material yang menyebabkan saham MNCN jatuh.

Dari rilis yang diterbitkan di keterbukaan informasi BEI, MNCN mengatakan tak ada peristiwa penting maupun informasi material non publik yang menyebabkan saham MNCN melorot.