BEI perluas target investor

BEI dan sosial media influencers akan membuat program Investory.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggandeng para sosial media influencers untuk program Yuk Nabung Saham yang tengah dijalankan bursa. (Eka Setiyaningsih/Alinea)

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggandeng para sosial media influencers untuk program "Yuk Nabung Saham" yang tengah dijalankan bursa.

Menurut Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi, BEI dan sosial media influencers akan membuat program Investory. Program Investory tersebut akan menyajikan berbagai kisah inspiratif masing-masing influencers ketika berinvestasi saham. 

"Cerita tersebut diharapkan memotivasi orang lain, untuk ikut tergugah dan menjadi investor saham yang aktif," kata Hasan dalam pembukaan perdagangan saham di gedung BEI, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (27/7).

Bentuk kegiatan social media influencer tersebut dalam bentuk promosi di media sosial dan digital media masing-masing user atau account selama Agustus-November 2018.

Lebih lanjut Hasan berharap, apa yang dilakukan para influencers bisa menjadi acuan bagi masyarakat, terutama dalam merencanakan keuangannya.